Dapat Paket Berisi Uang dari Luar Negeri? Waspada Penipuan!

Ditawari Paket Berisi Uang atau Hadiah dari Luar Negeri? Waspada penipuan!

Saat ini berbagai penipuan online kerap terjadi, dengan seiringnya kemajuan teknologi dan informasi. Kemajuan tersebut bukan hanya memberikan dampak positif tetapi juga dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan dengan mengincar orang-orang yang mudah percaya serta tidak mencari kebenaran terdahulu. Salah satunya adalah modus penipuan
pengiriman hadiah dari luar negeri berupa uang ataupun barang berharga lainnya, dan korban harus membayarkan sejumlah uang untuk proses clearance (bayar pajak) agar paket tersebut bisa dikirim kepada korban.

Untuk menghindari modus penipuan ini, yuk ketahui ciri ciri penipuan paket luar negeri, agar bisa kita mengambil langkah yang tepat jika seseorang mencoba melakukan penipuan ini.

  • Penipuan ini biasanya terdiri dari 2 orang dan memiliki tugas masing-masing, pertama sebagai pelaku modus dan kedua sebagai pemilik ekspedisi/kurir palsu.
  • Pada umumnya pelaku akan melakukan modus melalui media sosial, dengan berkenalan dan membangun pendekatan personal kepada target.
  • Pelaku akan mengaku memberikan hadiah kepada target, baik berupa barang berharga ataupun uang.
  • Selanjutnya, pelaku akan mengirimkan hadiah melalui kurir palsu dan mengirimkan resi palsu kepada korban.
  • Setelah itu barang akan diberitakan telah sampai di Indonesia, namun pihak kurir palsu mengaku tidak bisa mengirimkan barang karena membutuhkan pembayaran clearance  atau pembayaran pajak.
  • Kemudian, target korban akan diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke akun pelaku untuk pembayaran clearance agar barang tersebut bisa dikirim.

 

Setelah korban melakukan transfer biaya clearance, kemudian pelaku penipuan akan menghilang. Pada posisi ini korban akan kesulitan melakukan verifikasi baik dengan pihak bank maupun kurir, karena adanya perbedaan negara. Proses verifikasi bank akan dilakukan dalam waktu yang lama, namun pada saat ini uang korban sudah diambil oleh pelaku dan barang tidak sampai ke tangan korban.

Lalu bagaimana cara menghindari pelaku penipuan yang menggunakan modus ini?

  • Jangan mudah percaya pada hadiah, pastikan kebenarannya dengan meminta bukti konkrit.
  • Perlu diketahui jika isi barang berupa uang atau barang berharga lainnya seperti emas, cek, perhiasan berharga dan sebagainya, tidak boleh dikirim oleh ekspedisi karena ada peraturan yang melarang hal tersebut.
  • Selalu cek resi di website kurir yang asli, pastikan no resi terdaftar dan sesuai alamat tujuan.
  • Jika diminta untuk membayar clearance ataupun pajak, pastikan nomor yang menghubungi dari pihak customs/bea cukai Indonesia bukan nomor pribadi.
  • Pembayaran pajak hanya dilakukan ke nomor rekening bea cukai Indonesia dan bukan atas nama akun pribadi
  • Jangan terlalu senang dan menggebu-gebu ketika mendapat pesan menerima hadiah dari luar negeri, tetap berpikir rasional dan mencari kebenaran.
  • Hubungi nomor pusat informasi Bea Cukai atau kantor Bea Cukai terdekat

 

Itulah beberapa ciri ciri penipuan paket luar negeri yang perlu Anda tahu. Jika terjadi ancaman dari pihak pelaku penipuan, tidak perlu takut dan abaikan segera. Pastikan Anda melakukan transaksi dengan pihak yang terpercaya agar tidak menjadi korban penipuan.

 

Jika ada pihak yang mengatasnamakan TIM Express dan melakukan pengiriman dari luar negeri, bisa dipastikan itu penipuan. Karena hingga saat ini, TIM Express hanya melakukan pengiriman ekspor (dari Indonesia ke luar negeri). Kamu juga bisa segera mengkonfirmasi melalui nomor kami jika ada penipuan seperti modus diatas, dan mengatasnamakan TIM Express.

212 komentar untuk “Dapat Paket Berisi Uang dari Luar Negeri? Waspada Penipuan!”

  1. Saya terlanjur dikirimi dan katanya via DHL, hampir 3 mg proses merayunya, saya nunggu apa eksekusinya, terakhir minta alamat kt nya cuma mau kirim barang, satu atau 2 sbg hadiah pertemanan, begitu mau kirim kt nya dimasukkan uang, saya langsung protes, krn uang tdk bisa by paket, tp sfh terlanjur katanya, klo bsk saya dpt ‘resi’, diapain ya, biarin saja ya

    1. Bisa dilaporkan kepada pihak yang berwajib, atau diabaikan saja. Karena pengiriman uang dan barang berharga dalam paket, pada umumnya tidak diizinkan oleh pihak ekspedisi. Jadi perlu waspada dan berhati-hati.

      1. Saya telat melihat berbagai postingan disini dan terlanjur katanya sudah dikirim dan dia bilang ada uang di dalamnya, baru saat saya lihat di komentar disini saya sadar sepertinya ini salah satu penipuannya, apakah kalau ada pesan dari pihak ‘kurir’ lebih baik saya diamkan dan abaikan saja atau bisa block langsung? Apakah tidak akan ada tindak pidana apapun?

          1. Sama persis dg yg sy alami saat ini, ada perempuan amerika dia mengaku sbg meliter perdamaian di Yaman, saat ini dia merayu sy minta nama lengkap, alamat dan nmr hp, tapi tdk sy berikan. Dia ingin menitipkan barang” berharganya berikut uang kepada sy. Sampai saat ini blm sy kirimkan data sy, karena sy lg ragu, waspada campur takut, dan jg berharap akan kebenarannya.
            Nama perempuan itu Patricia Lovers.

        1. Saya sedang mengalaminya sekarang, dan sudah teelanjur mengirim uang yang diminta, uang tersebut jumlahnya sampai jutaan. Sekarang saya sedang bingung harus bagaimana

          1. saya juga sudah alami sekarng ini ada permpuan amriika dia mengaku sebagai milter kerja di yaman sama persis yg terjadi kasus seperti bang al imron tapi saya sudah kirm alamt saya data saya dan katanya barang berupa uang yg dia kirim besok sudah sampai di nergara saya dan harus di bayar untuk menghindari penundaan.
            Tapi saya belum transfer uang

          2. Rata2 kasusnya sama dia mengaku kerja di yaman seorng militer dan bahasanya di translate ke bahasa indo dan dia minta kirim data saya untuk pengirimn uang senilai 1.250 jt dolar dan saya baru di telpn bahwa barngnya sudah ada di bandara sukarno hata nda minta di bayarkan biyaya pengirimn sebesar 7 jt rupih di bea cukai atau lagaung di transfer ke nomor tujuna

      2. Terimakasih informasinya, saya sempat kena tipuan, dia vifeo call saat belanja hanya pada saat pengiriman paket dia tidak mau kalau saya meminta resi barang dan juga kurirnya tidak mau vc katanya mengganggu keamanan disana…jadi pesan buat teman2 indonesia, hati-hati

      3. Saya juga mengalami hal yg sama. Sekitar 50 juta saya melayang untuk membayar pajak yg di sebut mereka. Itu ke jadian d Januari awal tahun 2023, dan setelah itu akun itu menghilang. Bingung harus bagaimana, saya hanya bisa ikhlas. Karena uang tsb saya jadi memiliki hutang yg sampai akhir th 2024 hrus d bayar

          1. Posisi saya sekarang sama seperti apa yg saudara rasakan, dia ngaku helena rose, militer america, setelah saya cek diFB koq banyak nm helena rose profil poto ny sm, cm berbeda kota, msalah ny saya sudah kasi alamat, gimana ini, saya mau pendapat, kata nya hari ini hadiah uang mau dikirim lewat paket, bantu solusi nya saudara

      4. HAMPIR SJA SYA JUGA TERTIPU KASUS SEPRTI INI.ADA SEORANG WANITA YG MNGAKU DRI AMERIKA YG BERTUGAS DI SYRIA,MENGAKU INGIN MENGIRIMKAN PAKET UANG SENILAI 1,5JT DOLAR.WANITA ITU BERNAMA RONALD LAURA LILIAN

        1. Sama kasusnya seperti saya, dia mengaku dari milter Amerika namanya Nancy Ben. Bahasanya dia translate ke bahasa Indonesia chat di FB. Merayu kita bahwa dia jatuh hati kepada saya karna melihat foto saya. Trus karna bapaknya terkena tembak telah meninggal dunia, ada harta sebesar $1,6jt ingin dia kirim paket ke saya baru kenal 5 hari lsng mau kasih uang lewat paket? Ngak wajar nih wkwkwkwk….

        2. Wahh sama nih, tapi tentara amerika sedang tugas di Iraq 😂
          Lalu infonya lagi dia dapet duit retired $1.6jt
          Dan minta alamat, email dan no tlp
          Buat kirimin itu barang” 🤣🤣🤣
          Untung uda baca ini jadi auto block orangnya sih wkwk
          Ati” skrg modus penipuannya banyak bgt, ini kontaknya by Telegram.

        3. INI SEDANG TERJADI PADA SAYA SAAT INI ADA TENTARA AMERIKA BERPANGKAT JENDERAL NAMA SUSAN LINDA MENDAPATKAN UANG DARI MISI PENYELAMATAN DI SURIAH $2.500.000. YANG AKAN DITITIPKAN KE SAYA DAN SUDAH SAYA BERIKAN ALAMAT LENGKAP TETAPI KALAU BANYAK KASUS ” SEPERTI PENIPUAN U.MEMBAYAR INI DAN ITU AKAN SAYA ABAIKAN,TERIMA KASIH PENCERAHAN NYA🙏🙏

      5. Please Help me and pay for the tax because here in Syria is a war country and the bank is not working so there is no way of sending money. make the payment so that when you receive the box you will take the money you paid for the charges and your 35 percent share of the total money that I promised you

      6. apakah yg terjadi kak, bilamana itu pelaku itu melakukan penipuan memasukan uang didalam paket, dan si penerima di suruh bayar clearence dan sertifikat money loundry, bahkan diancam akan dilaporkan ke polisi, apakah itu bisa terjadi kah, kak? padahal si korban tdk membayar atas permintaan pelaku? apakah korban bisa kena tangkap polisi jugakah? mohon penjelasannya kak

    2. Sama denganku katanya lewat DHL dan sekarang mereka mengirimkan aku video disaat mereka ada dikantor pengaduan layanan, saya disuruh cepat membayar , apakah ini penipuan

        1. ekspedisi dimanapun pasti melarang paketnya itu berisi uang/emas, nah si ekspedisi kan tidak tahu isinya apa itu di dalamnya (tdk boleh membuka bungkusan paket itu).. yg boleh buka hanya dari bea cukai saja kan? atau ekspedisi itu punya alat pemindai kah? jadi bisa menolak kembali & di kembalikan ke pengirimnya.. mohon penjelasannya kak

    3. Ya juga mau dikirimin I phone 13 tas dan uang $40.000.tp saya ikutin aja permainannya,mulanya minta 3 juta,habis itu nego 1.5 JT,terakhir minta 500 RB aja.tp saya bilang KL udah ditempat saya bayar,tp ngak mau kurirnya,saya jawab ya udah buat kamu aja hadiahnya..

          1. Iya saya juga dapat dengan kode 234.Saya jg tadi malam di paksa kirim alamat saya, katanya mau kirim uang dgn jasa DHL.karena saya tdk mau kasih saya langsung di putusin,sebab kami sudah saling chat selama kurang lebih 1 bln ini

          2. London kodenya +44 kak…ni lagi ada yang uber saya juga an. Amrizal Azin..ati2 yaaa..dia lg rayu sy nihh.duh jauh2 dr bahaya petaka dehhhh😖😖😖

          3. Kak saya baru saja di peras dan sekarang mereka sedang melakukan itu saya dan pihak tersebut masi saling chat dan mereka meminta sejumlah uang lagi

          4. Saya saat ini juga mengalaminya kak dengan kode +234,semalam dia meminta saya untuk memberikan alamat karena dia akan mengirim saya hadiah,dia juga sempat video ekspedisinya,dan dia juga bilang kalau dia menaruh uang didalamnya karena biaya lokalnya harus bayar di tempat,apa yang harus saya lakukan? Ini sungguh membuat saya cemas

          5. ini berusan sya dapat chat dari london ka no kede yg sama, ingin mengirimkn hadiaj serta uang tunai, dan katax bisa nanti ada agen yg mehubungi sya perihal pengiriman barang ke sya,, umtuk saat ini sya ikuti z dulu permainan ,,

          6. Mba aku juga ngalaminya sekarang..dan katanya besok barangnya akan tiba di Indonesia.. terima kasih allah menunjukkannya kepadaku..dia org malaysia tapi kerja di Polandia duda anak 1.diia mengirimkan berupa tas 2 sepatu 2 1 set jam rolex iphone dan uang 15000 dolar

      1. Sama dong, saya juga kmren ada yang mau kirimin iphone 13 sama uang $50.000 dia masukin ke dalam boneka. Mana saya udah terlanjur ngasih alamat rumah. Katanya hari ini dikirim, masa iya pengiriman dari korea ke indonesia besoknya udh nyampe. Gak masuk akal rasanya, mana tadi kurirnya minta duit 5jt. Waktu saya tanya resinya gak dijawab sama kurirnya, makin percaya deh saya kalo itu penipuan. Mana semua fotonya banyak nyolong di pinterest pula.

        1. Kok sama sih kak gara” gabut mau aja ngasi nama alamat n no hp lagi katanya nanti ada pihak ekspedisi yang tlf n mmbri tahu bhwa paketnya ud sampai d indonesia, smggu komunikasian rayu” lagi😂 kode tlfnya +27 namanya Lee
          Untungnya cari cari d goegle krn curiga penipuan, akhirnya Tuhan bukakan n lindungi sya

      2. Saya juga sama mbak,dy bilang mw jalan k mall,tp knp tiba2 sdh d beli n minta alamat saya,bodohnya saya saya kasih,dan tiba2 dia sdh ada d kantor pos sana,dan dia bilang ada memasukkan uang juga d dalamnya,,kode negaranya +44

      3. Sama kak ini kasus nya dengan saya. Hari ini pihak yg mengaku kurir meminta saya melakukan pembayaran sebesar 2,5 juta. Tapi rekeningnya atas nama pribadi namanya NURHASANAH
        *Account* : 332301007602501

        *Name* : NURHASANAH

        *Bank* : BRI Bank

        Kalau yg mengirim barang itu namanya james, dia mengaku mengirimi saya tas, ip 13, emas dan sejumlah uang dg nilai 20.000$

        Solusinya ini bagaimana ya. Saya diemain aja ya kalau pihak kurir itu menghubungi saya lagi atau bagaimana?

      4. Sama dengan saya alami sekarang, katanya barangya sudah sampai di bali dan segera akan di kirim k alamat saya harus menebus dulu surat d bayarnya 5 juta, dan setengah krim dulu pas d tempat baru bayar semuanya, saya sebenarnya ragu dan gk percaya. Hampir saja saya kirimkan uangnya. Untung saya melihat komentar di sini, semoga orang2 yang tidak bertangung jawab cepat sadar.

      5. INI SEDANG TERJADI PADA SAYA SAAT INI ADA TENTARA AMERIKA BERPANGKAT JENDERAL NAMA SUSAN LINDA MENDAPATKAN UANG DARI MISI PENYELAMATAN DI SURIAH $2.500.000. YANG AKAN DITITIPKAN KE SAYA DAN SUDAH SAYA BERIKAN ALAMAT LENGKAP TETAPI KALAU BANYAK KASUS ” SEPERTI PENIPUAN U.MEMBAYAR INI DAN ITU AKAN SAYA ABAIKAN,TERIMA KASIH PENCERAHAN NYA🙏🙏

    4. Terus gimana kak? Aku lagi ngalamin, katanya nanti dikasih resi kl udah dikirim, dia mau kirim uang juga, aku ga tau kalo kirim uang ternyata ga bisa lewat paket. Duh jadi takut, ngeriii.. Efek lagi gabut ngeladenin orang ga jelas di fb.

      1. Sama banget kak…. mana alamatnya aku kasih alamat tempat kerja lagi😫 aku minta nomer tracking nya dia jawab nanti kalau udah ada d kasih lihat,,udah gitu dia bilang masukin uang d salah satu barang yang dia kirim tapi dia bilang harus diem2 jangan kasih tau siapa2,,jujur jadi takut bangett kak,nyesel bangett udah kasih alamat juga ke dia,ngerayu nya jago banget,, ada yang tau aku harus bagaimana selanjutnya?

      2. Saya juga mengalami hal yang sama, baru 3 hari kenalan dari London. Dia meminta utk menerima hadiah dari nya. Saya menolaknya. Dia sedih. Karna ngak mau membuat dia bersedih saya tetap kirim alamat.
        Ternyata dia langsung berbelanja dan mengirimkan paket tersebut dia photo in memasukkan uang.
        Saya komentar.
        Katanya aman ngak perlu di fikirkan. Akan langsung ke alamat.
        Baru malam ini saya lihat komentar, ternyata tidak gampang terima paket luar negeri. Saya belum diminta apa apa karna baru kemaren sore di kirim. Apa yang harus saya lakukan sekarang mbak. Saya juga cemas membaca komentar yang ada disini

      3. Saya juga seperti ini katanya saya harus bayar juga jadi gimana ini apakah kita harus membayar atau tidak, saya hanya takut dipidana

    5. sama mbak ani..sy juga sedang mengalami..ktnya sbgai hadiah dan ada uang juga di masukkan ke dlm kotak..
      sy mnta bukti pengiriman tp dia bilng lupa.di stu sy mulai curiga dan langsung sy googling dan nemu hal sama di sini.
      apa Yg harus sya lakukan,sy takut berhubungan sm hukum..
      ktnya tgl 10 besok barangnya datang..

  2. Kenalan dari london mengaku mengirimkan uang lewat jasa shiping company,dan mengirimkan sertifikat of deposit,tapi saya tidak tau

    1. Pengiriman uang dan barang berharga dalam paket, pada umumnya tidak diizinkan oleh pihak ekspedisi. Jadi perlu waspada dan berhati-hati.

      1. Saya sedang mengalaminya skr, dia bilang dia sudah mengirimkannya dan bsk sampai indo, jd saya harus bagaimana ya? Dia mengirimkannya menggunakan united nation express yg biasa digunakan oleh perusahaannya.

        1. sama saya juga sekarang mengalami ny,.saya juga sudah terlanjur kirimi alamat saya,.sedangkan saya takut bermaslah kayak gini, tolong pihak @beacukai perketat kalu ada penipuan kayak gini

          1. Minta solusi nya…sama sya sedang mengalami nya..sya sudah terlajur ngasih alamt..jadi apa yg harus sya lakukan..kata nya besok pagi paket nya akan dtang.

          2. Iya sama saya juga mengalaminya ,saya juga takut dan terpaksa saya udah kirim alamat pula rumah ,semoga saja tidak terjadi apa apa

        2. Terima kasih .. hampir aja kena tipu ..
          Kenalan lewat fb ngakunya tentara Amerika tugas diukraina .. dia kirim video uang
          Dia bilang anehnya barang harus dibayar kalo udh sampe..
          Ppas bgt baca komentar nya
          Ternyata scammer

        1. Sama saya mengalami hal serupa, saya sudah mengisikan alamat tp saya isikan alamat saudara dan nama panggilan saya saja. Dia mengaku tertarik kepada saya dan modusnya mendekati saya dan dia bilang ingin mengirimkan hadiah tp awalnya saya menolak. Dan kemudian dia memaksa saya jadinya saya kasi alamat saudara saya. Dia dari singapura juga. Saya curiga karna saya cek sosmednya banyak sekali akunnya, tp udah terlanjur isi

      2. Saya juga sudah transfer uang untuk pengiriman barang, katanya sudah mau dikirim tapi ternyata mereka menemukan uang di dalam kotak hadiah bahkan mereka fotokan paket barang yang akan aku terima dan mereka menemukan sejumlah uang dollar, dan menyuruh saya untuk bayar pajaknya sebesar 3 juta, langsung aja aku bilang ga punya uang sebanyak itu malah ngotot akan memperkarakan ini ranah hukum, apa yang harus aku lakukan

        1. Saya juga sama mbak,dy bilang mw jalan k mall,tp knp tiba2 sdh d beli n minta alamat saya,bodohnya saya saya kasih,dan tiba2 dia sdh ada d kantor pos sana,dan dia bilang ada memasukkan uang juga d dalamnya,,kode negaranya +44

          1. Mbak aku hampir kena tipu, sama bgt Kya gini alurnya. Dia LG di mall, terus tiba” udah beliin aku barang lucu banget..hhe sekarang tiba” dia minta alamat rumah aku. Qodarullaah nya aku tiba-tiba pengen googling aja karena takut penipuan. Eh Alhamdulillah Nemu website ini.
            Jadi yakin klau yang sekrang chatting sama aku itu penipu kayanya.

        2. saya baru saja kenak tipu dapak kiriman uang 50.000 dolar dia bilang orang Myanmar , dan bodohnya lagi saya terlanjur memberiku alamatnya. saya takut

        3. Kak..kasusnya sama, saya setalah mengirim uang bea cukai 2 juta, krna d scan ada uang 20.000 dolar jadi harus ada sertifikat mereka bisa bntu buatkan dgn bayar 5 juta lgi, jika tidak saya akan di laporkan k polisi. Anehh ..lgsung sy blok..abal” semua. Untuk teman” hati” kenalan dengan org luar di media sisoal

      3. Saya sudah terlanjur tf dan orang nya bilang kalau saya ga mau bayar sisa nya saya mau di laporin ke polisi ini bener ga ya kk soal nya orang nya bilang mau kirim ip tas jam baju trus dia bilang di dlm nya ada uang 3000$ dolar

        1. Pada umumnya jika barang yang dikirim ada permasalahan bea&cukai, barang tersebut akan di destroy/hancurkan oleh pihak customs. Jika tidak akan kembali ke negara asal, jadi tidak ada pelaporan kepihak berwajib. Kemungkinan besar hal tersebut hanya ancaman dari pihak pelaku. Terima kasih.

          1. Terimakasih untuk pencerahannya,,, saya baru saja mengalaminya,, untungnya 1juta rupiah.. smoga Allah balas semuanya…

      4. Saya sudah terlanjur tf dan orang nya bilang kalau saya ga mau bayar sisa nya saya mau di laporin ke polisi ini bener ga ya kk soal nya orang nya bilang mau kirim ip tas jam baju trus dia bilang di dlm nya ada uang 3000$ dolar trus saya diemin aja atau gimana ini kk jujur aku takut banget

      5. Aku juga ngalamin, baru aja kemarin. Awalnya gak percaya tapi karena dia ngirim foto+kata2nya yg meyakinkan aku jadi terlanjur ngasih alamat, no HP sama email. Selisih 1 jam atau mungkin kurang dia langsung ngasih resi kalo barangnya udah dikirim. Dia juga ngasih alamat track/ekspedisi nya https://cargoworldwideshipping.com pas aku buka disuruh bayar 4 jt buat bayar pajak. Pas aku chat cs nya malah disuruh bayar 1.000 dolar. Aku ngomong lahh ke si penipu dan si cs kalo aku gak punya uang sama sekali. Tapi yg bikin aku yakin ini penipuan mereka bilang “lalu, berapa yang kamu punya”. Dari situ aku mikir apakah mereka kerja sama atau mereka orang yg sama. Si penipu ini orang Korea namanya Lee Seok, sekarang lagi ada di turkey. Hati-hati aja gaisss, jangan ngasih data pribadi kaya aku, sampe aku gemeter pas tau disuruh bayar 1000 dolar

      6. Aku lagi ngalamin sekarang dikirim uang dari afgannistan $1,5juta sekarang udah nyampe di bea cukai bali minta di transfer uang pajak 6000.000

        1. Mirip,ini Cases per hari ini sy,…tgl 8 Januari 2024 jam 8 pagi
          Ditelp pihak ekspedisi dengan alibi paket diplomatik dan harus bayar biaya clearence kerleb $500

    2. Halo kak, boleh tau nomor kenalan yg dari London? Karena saya lg mengalami hal yg sama, mereka minta biaya clearance dan biaya certificate untuk uang krn di dalam paketnya katanya ada uang. Terima kasih kak..

      1. Saya juga mengalami sekarang, apakah mereka meminta seperti nama, alamat, tanggal lahir, email, foto, pekerjaan hal seperti itu yang dia minta.

    3. Sama nih aku jg gtu. Ngakunya dari london . Dan mengirim foto” Juga. Wah harus waspada nih. Dan dia bilang jangan bilang ke siapa pun sebelum barang nya tiba.

      1. Aku dari Damaskus dia ngaku anggota militer mau kirim uang pake kotak lewat agen dan jangn bilang ke siapa2 dia perempuan ngaku nya dan klo uang udh sampe di sini dia mau datang katanya

        1. Sama persis kyk yg aku alami sekarang. Dri 2 hari lalu sampai sekarang minta biaya clearance di beacukai yg kira” 15 jutaan tpi aku mainin balik dia kasih harapan klo aku mau transfer

          1. Aku dipanggil “Cintaku” oleh perwira militer cewek AS yg tugas di Yaman. Dia akan kirim kompensasi PBB sebagai penjaga perdamaian USD 2 jt dalam bentuk cash🫣

        2. Sama mas andi, dia bilang anak yatim piatu juga gak, katanya militer yg di tugaskan pbb, saya baru aja,buat pelajaran kita smua teman2 jangan cepet percaya, dan jangan panik kl ada ancaman itu hanya gertakan tinggal abaikan aja teman2

          1. Alhamdulillah.. akhirnya saya menemukan jawaban disini..klo kasus titip dana ftrs dana dari luar negeri adalah penipuan..saya baru saja dapat DM ngajak kenalan dan ujunngya minta tlg mau nitip dana. Dia ngaku tentara wanita AS yang ditempatkn PBB di Suriah. Sekrg saatny mau saya kerjain dl

        1. Apakah ada yang mengalami seperti saya
          Cerita nya begini
          Ada orang Indonesia mati dia tidak mempunyai saudara d Indonesia dan dia mempunyai tabungan di bank saya di suruh mengakui saudara nya dengan bagi hasil terus mereka mengarah kan saya untuk mengisi ini dan itu meyakinkan saya sampai2 ada sertipikat dan vidio uang nya dari bank nama bank nya jp morgan dan sekarang uang nya mau d kirim lewat koper apakah bisa seperti itu tolong kasih masukan nya apakah ini penipuan apa benar

          1. Sama kak, saat ini saya sedang mengalami hal yang sama. Kejadiannya sama persis. Saya baru tersadar kalau saya sudah masuk dalam jebakan penipuan

        1. saya baru saja kenak tipu dapak kiriman uang 50.000 dolar dia bilang orang Myanmar , dan bodohnya lagi saya terlanjur memberiku alamatnya. saya takut

      2. Sama aku juga katanya dari UK dia ngirim beberapa perhiasan dan uang di dalamnya katanya untuk hadiah persahabatan terus 1hari ada yang WA aku katanya Harus bayar 10juta kita negosiasi tuh pihak yang kirim nurunin harga sampai 3juta turun lagi ke 1juta karna aku bohongin mereka kalo gajiku 150per bulan tapi aku gak bayar males

  3. Saya baru saja kena tipu
    Saya sdh membayar biaya pengiriman sebesar 8 jt. Laluminta bayar denda pencucian uang sebesar 35 jt. Tptdk saya bayar karena saya sdh curiga klu ini penipuan.

      1. Jangan² ini hal yang sama,no nya juga dari london,dia mau ngirim paket cuma saya belum ngasih alamatnya dari kemaren+44 7384 160371 ini nonya,adakah yang sama

          1. Maaf kalau boleh tau siapa namanya ya kak, siapa tau sama namanya karena saya juga pernah terhubung dengan nomer itu

          2. Yuk mbak aku baru aja hari ini kejadiannya minta dibayar 3 jt klo udah sampe paketnya.. dia bilang kasi uang Cash 100rb dolar dan barang2 senilai 85rb dolar ke dalam paketnya dibuktikannya dgn video dd awal dia belanja sampe ke kantor pos. Nmr yg aku dpt +234 dr Madrid Spanyol.

          3. Yuk karena aku baru aja hari ini kejadiannya dan nmrnya +234 dia ngaku dr madrid. Dia bilang nnt byr 3 jt ke bea cukai klo paket udh sampe. Dia kirim aku uang Cash 100rb dolar sm barang2 senilai 85rb dolar dia kirim bukti pk video mulai dr dia belanja sampe ke kantor pos selesai di mengirim paketnya.

      1. lalu kelanjutannya gimana jaj setelah transfer uang, dan sadar itu penipuan aoakah kk langsung blok nomor pelaku? apa tindakan selanjutnya kak

      1. Saya juga saat ini merasakan hal yg sama,Dy bilang telah mengirim sejumlah barang n didlm’a terdapat sejumlah uang juga. Mengirimkannya pun dri UK.London..
        Dy meminta saya untuk membayar sejumlah 8juta sbgai biaya untuk membayar bea cukai. Bukti resi pun ada, Dy memakai jasa Blobal fast express. Apakah itu penipuan juga ?

  4. Apakah ekpedisi expres courier servis, ekpedisi resmi? Karena Saya da kenalan dari luar Dan dia mengirim barang tapi saya tidak langsung mentransfer uang yang mereka minta. Karna Saya juga ragu mereka bisa di percaya atau tidak.

    1. Saya juga mba dapet dari expedisi courie express nih di suruh bayar dan klo tidak dibayar dia ngancam bakal kena denda dan masuk penjara

  5. Saya dapet kenal orang luar negri London katanya iya mengirim paket tapi saya harus bayar biaya cukai,Saya di suruh TF

    1. Kamu bisa pastikan kebenarannya dengan meminta bukti konkret dan selalu cek resi di website kurir yang asli, pembayaran bea cukai dapat dilakukan di saluran resmi yang disediakan oleh pemerintah. Jika baru kenal, harap waspada dan dicek kembali.

      1. Saya kenalan yg ngaku nya dr.bedah di turki….baru kenal 3hari terus dia mau kirim uang ia meminta no.rekening.setelah itu dia bilang dia sudah kirim $5000 trus tunggu katanya nanti ada pihak bank yg menghubungi.nah setelah 1 jam ada yg menghubungi sy menyuruh saya bayar untuk biaya pencairan dari dolar ke rupiah.tpi sy bilang tdk mau byr….terus aja dia chat sy dan mengancam sy….keesokan harinya ada yg ngehubungi sy via wa yg ngaku dari agen fbi karena sy udah dilaporin katanya karena tdk mau byr….gmna nich kalo ada ancaman mau dipenjarain katanya agen fbi akan ke indonesia…….skrg sy udah blokir semua nomor yg menghubungi sy itu

        1. Saya juga dapet orang yang mau nipu saya, dia mau kirim uang 2jt dolar via expedisi dari london.
          Untung baca komen2 kalian jadi saya engga mau ketipu.

      2. Hati-hati teman kalau minta TF dulu, saya hampir ditipu 750 juta dan saya shering kekkeluargaku dan mendoakan saya dan akhirnya Tihan berikan saya hikmat untuk tidak mengirimkan…

      3. Saya juga mengalami hal yang sama, tapi dia sendiri yang mengirimkan Tracking Number untuk paket yang dia kirim ke saya dan link dari website kurir yang asli untuk saya cek (FERRI CARGO EXPRESS ), dan saya udah cek di situ ada semua rincian nya, dan berikut keterangan tentang nominal untuk CLARENCE FEE nya juga sebesar 4jt,
        Saya bingung apakah itu sebenarnya memang dia serius atau dia sedang menipu saya

      4. Saat ini saya jg mengalaminya,,dia menyuruh utk membayar pajak 1,5juta,,dipikirnya saya bodoh apa yaa,,mudah percaya dgn hal² seperti ini,,yg kasihan teman saya kena tipu 8,5juta,,saya gak bs bantu dia Krn udh di TF baru cerita ke saya,,haddehhh🤦🤦🤦

    2. Halo kak,,, boleh tau nomor kenalan yg dari London? Karena saya lg mengalami hal yg sama, mereka minta biaya clearance dan biaya certificate untuk uang krn di dalam paketnya katanya ada uang. Terima kasih kak..

      1. Penipu ini sindikat dia akan punya nomor luar negeri padahal sebenarnya dia di Indonesia,dia akan meyakinkan lawan jenisnya dengan mengirim foto2 nya hati2,jangan terbuai gombalannya dan diminta biaya certifikat pada intinya hanya nomor rekening bea cukai yg resmi kalau rekening atas nama pribadi itu scam penipuan,itu gendam kalau menuruti rayuannya jangan takut diancam langsung blokir nomor tersebut

      2. Penipu ini sindikat dia akan punya nomor luar negeri padahal sebenarnya dia di Indonesia,dia akan meyakinkan lawan jenisnya dengan mengirim foto2 nya hati2,jangan terbuai gombalannya dan diminta biaya certifikat pada intinya hanya nomor rekening bea cukai yg resmi kalau rekening atas nama pribadi itu scam penipuan,itu gendam kalau menuruti rayuannya jangan takut diancam langsung blokir nomor tersebut

  6. Saya punya kenalan orang London dia bilang LG kirim uang lewat perusahaan diplomatik terus katanya nanti kalau paket sudah datang di Indonesia saya akan di hubungi oleh pihak perusahaan dan saya harus membayar pajaknya katanya itu aku harus bagaimana?

    1. Bisa diteliti dan dipastikan kembali, jika ada permintaan untuk mentrasnfer ke rek pribadi dapat dilaporkan kepada pihak yang berwajib, atau diabaikan saja. Karena pengiriman uang dan barang berharga dalam paket, pada umumnya tidak diizinkan oleh pihak ekspedisi. Jadi perlu waspada dan berhati-hati.

      1. saya ada kenalan dari thailand kurang dari satu bulan
        Dia mau mengirimkan saya uang 10.000 dolar, hp, laptop, bunga, dress dan coklat dan uangnya akan di masukan kedalam paket tsb
        Tapi nanti katanya saya harus membayar pajak 1jt atau 500rb ini gmn kak mhon responnya

        1. Bisa diteliti dan dipastikan kembali, jika ada permintaan untuk mentrasnfer ke rek pribadi dapat dilaporkan kepada pihak yang berwajib, atau diabaikan saja. Karena pengiriman uang dan barang berharga dalam paket, pada umumnya tidak diizinkan oleh pihak ekspedisi. Jadi perlu waspada dan berhati-hati.

    2. Halo kak, boleh tau nomor kenalan yg dari London? Karena saya lg mengalami hal yg sama, mereka minta biaya clearance dan biaya certificate untuk uang krn di dalam paketnya katanya ada uang. Terima kasih kak.

    3. saya jg ada kenalan dari inggris katanya mau kirim uang untuk membantu orang miskin yang ada di indonesia melalui jasa pengiriman blodline express. dn melalui jalur diplomatik, apakah memang bisa mengirim uang melalui jasa tersebut??
      mohon jawabax trimakasih

  7. Sy br jg dpt kiriman paket dari luar negeri berisi berbagai barang dan uang, sekarang barang tersebut tertahan di beacukai jakarta ,klo mau barang tersebut sampai harus bayar biaya pajak dlu, mereka mengatas nama pihak beacukai namun pesan yang disampaikan melalui no wa pribadi dn mo rekening pribadi, orang yg mengirim barang tersebut meminta saya untuk menebus paket tersebut agar barang yang di kirim tidak hilang,

  8. Saya kenalan yg ngaku nya dr.bedah di turki….baru kenal 3hari terus dia mau kirim uang ia meminta no.rekening.setelah itu dia bilang dia sudah kirim $5000 trus tunggu katanya nanti ada pihak bank yg menghubungi.nah setelah 1 jam ada yg menghubungi sy menyuruh saya bayar untuk biaya pencairan dari dolar ke rupiah.tpi sy bilang tdk mau byr….terus aja dia chat sy dan mengancam sy….keesokan harinya ada yg ngehubungi sy via wa yg ngaku dari agen fbi karena sy udah dilaporin katanya karena tdk mau byr….gmna nich kalo ada ancaman mau dipenjarain katanya agen fbi akan ke indonesia…….skrg sy udah blokir semua nomor yg menghubungi sy itu

  9. saya jg ada kenalan dari inggris katanya mau kirim uang untuk membantu orang miskin yang ada di indonesia melalui jasa pengiriman blodline express. dn melalui jalur diplomatik, apakah memang bisa mengirim uang melalui jasa tersebut??
    mohon jawabax trimakasih

  10. Saya jg baru ditipu,kenalan dari luar negri dikirimi hadia dan uang dan saya harus membayar 1 JT 500 untuk menebusnya STLH TF saya diminta lagi uang sebanyak 4 JT dan saya tidak membayarkan lagi Krn mungkin sudah ditipu

  11. Haduh saya baru baca, dan ini mirip sekali dengan yg sekarang terjadi sama saya, orang philipina katanya mengirimi saya paket dan sejumlah uang. Saya takut, bagaimana kalau saya harus dimintai uang, apa harus saya abaikan saja? Paket itu tidak akan sampai kan kalo tidak di bayar pajaknya.

  12. Terima kasih atas ilmunya, saya juga mendapatkan kasus yang kurang lebih serupa dengan kasus diatas, yaitu mau dikirimi uang dolar dari luar negeri. Alhamdulillah saya tidak kirim uang yang katanya biaya bea cukai tersebut. Semoga kita dijaga oleh Allah Ta’ala dari bentuk2 penipuan… Aamiin .🙏🙏

  13. Ini lapor nya ke polisi kak?
    Saya juga sudah terlanjur transfer itupun ke rekening yang berbeda beda dan rekeningnya atas nama pribadi bukan rekening Bea Cukai…

  14. Saya baru baca,saya juga mendapati kasus yang sama ada temen dari luar negeri mau ngirim barang-barang dan katanya dia juga menyembunyikan uang di dalam paket. Gimana apakah harus di abaikan saja?

    1. Saat ini saya juga menunggu paket dari luar negri (amerika) mungkinkah yang saya alami saat ini juga modus penipuan? Berawal dari perkenalan beberapa bulan lalu yang terus berlanjut sampai saat ini. Katanya dia mengirimkan uang dan barang” berharga
      sebagai tanda pertemanan, dan mengirim fto bukti resi kepada saya. Tetapi saya melacak nomor resinya tidak bisa saya temukan . Dan saya mencoba menghubungi beberapa teman saya untuk melacak resi tersebut namun hasilnya sama TIDAK DI TEMUKAN. dia mengaku sebagai salah satu anggota militer…

      1. Nah lho sama, hiks.. Saya juga lagi ngalamin baru aja saya kirim alamat saya ke dia, meski alamat dan namanya salah, cuma no HP nya beneran saya kasih, 😭

      2. Sama persis dg yg sy alami saat ini, ada perempuan amerika dia mengaku sbg meliter perdamaian di Yaman, saat ini dia merayu sy minta nama lengkap, alamat dan nmr hp, tapi tdk sy berikan. Dia ingin menitipkan barang” berharganya berikut uang kepada sy. Sampai saat ini blm sy kirimkan data sy, karena sy lg ragu, waspada campur takut, dan jg berharap akan kebenarannya.
        Nama perempuan itu Patricia Lovers.

    2. Sama kakak,aku semalem banget baru ngasih dia alamat,mana alamat tempat kerja lagi,jadi worry sampe asam lambung naek ini,aku minta no tracking nya tapi belum d kasih alasannya dia belum dapat,sungguh menyesal sekali saya….

  15. Wahh ternyata banyak juga ya yg mau kirim paket dari London… kejadiannya sama, saat ini saya sedang komunikasi yg ngakunya dari London keturunan Indonesia dan mau pindah ke Indonesia. Dia ngaku sedang lg ada masalah dgn suaminya, dan mau pergi ke indonesia tapi minta terima barang2nya yg dikirim lewat kurir. Infonya disitu dimasukan uang dalam koper dan mau dibagi 200 rb dolar….

    1. Dalam hal ini, kamu bisa memastikan paket, pengirimannya dan resinya. Jika memang sudah mengenal baik, disarankan menggunakan transaksi yang lebih aman dalam pengiriman uang seperti transfer dan lainnya.

  16. Sy mendpatkn krimn dr luar negri berupa uang, n brng suda di jkrta sy di suru byr pajak, stelah byr pajak disuru lagi byr ap itu, katax klo setela mmbyr brng akan lgsug dikirim ke ruma sy, n sy trus didesak untuk mmbyrxa,kataxa klo sy TDK mmbyr brng akan di bw k imigrasi n hilang, dn juga orang yg mngirim barangxa TDK BS k Indonesia n akan di kenakan sangsi, apakah betul itu tolong dong penjelasannya sy bingung?

  17. Sepertinya ini kasus baru akan terjadi kepada saya, saya sudah terlanjur kasih alamat email dan alamat rumah sbgai tujuannya. Apa yg sebaiknya dilakukan selanjutnya yah? Pengirimnya dari korsel

      1. Saya sekarang di paksa sama orang kenalan saya suruh bayar 1juta awalnya 3juta
        Beliau mengirimkan uang dan sejumlah perhiasan
        Yang jadi janggal no rek nya itu bank BRI
        No tlp kode luar
        Katanya barang sudah di Indonesia jadi tidak masuk akal
        Untung saya keburu sadar kalau pengiriman luar negeri ke Indonesia tidak boleh paket barang berharga

        1. Saat ini saya sedang mengalami, kenal dari London.. mau ngasih bingkisan dan uang di dalamnya 200.000 dolar AS bayangin brp tuh, bs kaya mendadak sy.. dia memaksa tapi setelah baca2 disini saya urungkan gk bakal saya kirim

          1. Saya baru saja mengalami seperti ini kenal dari Jerman ,dan dia mengirim barang ke Indonesia , delivery nya minta uang 500 RB saya kirim tiba2 dicek barang nya berisi uang ,dan delivery mengatakan bahwa ada uang didalam paket,akan berakibat kalau dikirim ke indonesia dan berhadapan dengan hukum
            Apakah ini betul atau tidak

  18. Sama saya juga dapat kiriman dari thailand,tapi nomor yang dia pakai dari nigeria katanya dia mengirim paket dan di dalam paket ada hp, baju dan uang $10.000 dolar, dan saya dihubungi petugas shiping kurir katanya saya disuruh bayar sebesar 3jt tapi saya blg tdk punya uang akhirnya dia minta brp yg sya punya, sya blg 200rb dia blg krimkan saja sudah dkirim dia meminta uang lgi 500rb saya krim lagi, dan ketiga dia minta 2jt tpi sya mengabaikanya krna sya tau itu penipuan akhirnya sya dihubungi FBI ktanya saya mencuri krn tdk mau menerima paket itu,smpe skrg sya di desak kenalan sya utk membayar, tpi petugas yg ktanya fbi sdh sya blokir nmrnya, ktanya fbi sdg mencariku di seluruh kota indo,saya takut tpi stlh membaca komentar sya sdkit lega, tpi anehnya di dlm paket tdk ada nomor resi

    1. Nih sama kaya saya ,, sekarang saya sedang mengalami y saya di chat bahwa paket sudah sampai ke Indonesia TPI saya harus membayar 3jta baru pket di krim ke rmh TPI saya tidak membayar maka sekarang lagi was”

  19. Saya juga mengalami hal yang sama, tapi dia sendiri yang mengirimkan Tracking Number untuk paket yang dia kirim ke saya dan link dari website kurir yang asli untuk saya cek (FERRI CARGO EXPRESS ), dan saya udah cek di situ ada semua rincian nya, dan berikut keterangan tentang nominal untuk CLARENCE FEE nya juga sebesar 4jt,
    Saya bingung apakah itu sebenarnya memang dia serius atau dia sedang menipu saya

  20. Bagaimana jika alasannya seperti ini Saya jamin bahwa transaksi ini bebas risiko dan keberhasilannya dijamin 100 persen As Anda tahu karena masalah di sini tidak mungkin untuk mentransfer uang melalui transfer bank karena kebijakan perbankan sangat sulit dan ketat sehingga saya hanya akan mengirimkan uang ($1.200.000) kepada Anda melalui pengiriman kurir kekebalan diplomatik sebagai paket sehingga Anda akan menerimanya di tunai di alamat rumah Anda. (ngakunya dari suriah)

    1. Jika anda baru mengenal orang tersebut perlu waspada, karena uang 1.2 juta USD tidak sedikit sahabat. Pada umumnya pengiriman uang dalam paket dilarang oleh banyak jasa pengiriman.

  21. Aku juga saat ini ada kenalan dari Inggris dan katanya mengirimkan barang2 berharga katanya hadiah pertemanan. Aku takutnya penipuan juga, ini aku baru baca komentar2nya jadi takut. Katanya sudah dikirim beserta uang didalamnya. Karena kemarin dia sudah ganti nomor 2 kali katanya lagi bisnis kluar kota jadi hp trtinggal trs ganti nomor pokoknya alasan2 lahh. Kalo aku dpt wa dr kurir dan suruh bayr sebaiknya aku abaikan saja kali ya kalo suruh bayar. Takut penipuan….

  22. Awalnya,
    Ada akun Facebook chat ke saya mengatasnamakan (Sersan Matson Kelly) dari Amerika yang sedang bertugas dalam misi perdamaian di Suriah.

    Tiap hari menyapa dan menganggap saya sebagai temannya. Sampai² minta nomor WA.

    Setelah 3 hari, tiba² dia mengaku berperang dengan teroris dan mengambil uang dari teroris yang tumbang 1,5USD dan ingin mengirimkannya ke saya melalui jalur diplomatis, dengan alasan dia percaya kepada saya dengan tujuan ingin menginvestasikan uangnya di Indonesia.

    Setelah baca komentar disini, Saya jadi yakin bahwa ini memang penipuan.
    Seperti pada komentar² diatas.
    Caranya berbeda tapi tujuannya sama yaitu PENIPUAN.

    Terimakasih sudah berbagi informasi, sehingga saya dan yang lainnya tidak jadi kena tipu. Sekali lagi terimakasih banyak (tim express).

  23. Saya juga puya kenalan ngaku y orang londen dia mau kirim uang lewat cargo tapi saya tolak krna saya mau y lewat langsung rek tapi dia juga ga mau” Y lewat cargo,, stelah aku baca komenan kalian bayak juga yg ketipu ngaku orang londen,, jdi penasaran orang yg sama atau bukan y.

  24. Sama kayak akuuu:( aku malah udah TF 3 juta. Semoga aja ada jalan buat ngembaliin uangnya. Padahal itu uang terakhir. Jahat banget. Terus setelah dia minta 3juta, minta lagi dong 8juta karena di dalam paketnya ada uang sekitar 10000 dolar. Karena ngerasa mulai ga bener, aku baru ngecek kesini🤦

  25. Barusan Istri saya mendapatkan kabar ada kirim barang barang perhiasan jewlery dan didalamnya ada uang dari Erick Desmon, Inggris. london. Namanya ibu ibu tergiur dengan perhiasan tersebut apalagi ada uang didalamnya $50,000. Dia minta dikirim trf uang sebesar Rp10.200.000 untuk biaya clearance. Saya sudah bilang jangan ada pengiriman uang saya mau lacak dulu. ehhh saking tergiurnya si Istri langsung Trf 2jt ke no rekening atas nama: Arifuddin. Bank BNI. No rekening: 1629 8468 72. mau ngadu ke siapa lagi coba dengan penipuan seperti ini? bisa kembali kah uang tersebut?.

  26. Hai orang-orang baik , saya mau bertanya tentang kasus penipuan paket kiriman dari Britania Raya , saya tanpa sengaja berkenalan dengan seseorang melalui Instagram dgn akun bernama @Aroonwang_j24 , baru kenal 4 hari dia sudah memaksa untuk mengirim saya paket yg berisi iPhone, 3 tas , 1 set kalung & uang berisa $15.000 USD , Saya terlalu bodoh dan lgsg mengirimi Alamat lengkap saya tinggal , setelah mengetahui kalo dia adalah penipu , karena akun FB & Instagram nya lebih dari 51 akun , tolong saya semuanya , Saya harus bagaimana jika Paket itu datang langsung kerumah? Bahkan untuk memegang uang 100ribu saja saya harus kerja selama 3 hari , tolong respon & bantuan nya teman² saya mohon Bantu saya

  27. Hai orang-orang baik , saya mau bertanya tentang kasus penipuan paket kiriman dari Britania Raya , saya tanpa sengaja berkenalan dengan seseorang melalui Instagram dgn akun bernama @Aroonwang_j24 , baru kenal 4 hari dia sudah memaksa untuk mengirim saya paket yg berisi iPhone, 3 tas , 1 set kalung & uang berisa $15.000 USD , Saya terlalu bodoh dan lgsg mengirimi Alamat lengkap saya tinggal , setelah mengetahui kalo dia adalah penipu , karena akun FB & Instagram nya lebih dari 51 akun , tolong saya semuanya , Saya harus bagaimana jika Paket itu datang langsung kerumah? Bahkan untuk memegang uang 100ribu saja saya harus kerja selama 3 hari , tolong respon & bantuan nya teman² saya mohon Bantu saya

  28. Kak ini saya dapat kiriman paket , dari luar negeri katanya besok sampai , isinya iPhone , perhiasan dan ada uangnya , saya harus byar 3 JT , jadi apa yg harus saya lakukan , mohon di jawab kak ,, aku takut

  29. Saat ini sy sedang di mintai data dan alamat sy…
    Darling,

    I have just gone through your message to me, I can understand your fears, but I am here to assure you of your own safety, Darling, i was not looking for you to say yes to that immediately without finding out how possible that could be, so for that i really understand it when you said you cannot handle it,

    So i have chosen to trust you with this, however not to harm you at all.

    Darling, i have put in place a good plans for the delivery of my belongings, , i know you were afraid that your government will ask where you got such amount of money from, No darling, i am not stupid,

    I have arranged with Security company that can deliver the fund using a diplomatic means, thereby bringing the money to you in Truck box of Consignment, like traveling Consignment but with diplomatic coverage, and diplomat will deliver it to your house address.

    Honey, all i need from you is just to be honest to me, keep it secret and confidential with all the information until i come over to you, darling, i know you can do it, i trust you, you should not be afraid of anything, just be honest and keep it secret.

    In order for me to expedite the necessary arrangements, i need your details like

    (1).Your Full Name,
    (2). Home Address or Office Address where you want the funds to be delivered
    (3). Your Mobile Number that will be used to contact you when the diplomatic officer arrives in your country for delivery so that the security company will use them to register the consignment box as a family treasure okay.

    Please darling, i believe in you, i have trusted you, after all you are going to benefit a lot from it, you should not be afraid of money please my love, give it a second thought and you will see that there is nothing in it, it is just for you to be secret and confidential about it.

    I wait to hearing from you soonest.

    With love.

  30. Ya allah saya takut bahakan saya disuruh bayar 7 jt.
    Hr ini dia sudah tlpn saya berkali-kali. Saya abaikan setelah saya baca beragam komentar disini. Untung saya lngsung buka google alahamdulillah dpt solusi

  31. Beberapa hari ini saya di Facebook kenal LINDA Howard mengaku dari America syria seorang militer Angkatan Darat dia minta tolong mau menginvestasikan uang nya untuk mengamankan dan mau mengirimkan sekotak uangnya di negara saya katanya karna tidak aman bank sdh tdk berfungsi karna akhir” Ini katanya ada oprasi karna dia seorang yatim piatu dan mau pensiun dari Angkatan Darat nya bahkan dia tidak boleh menceritakan hal nya kepada siapa” .
    Apa ngak takut kira” Untung nya saya cuma meng iyakan tapi diam” Saya cari tahu apakah ini sejenis penipuan.karna saya kurang percaya dan sekarang percaya dari info yang saya lihat benar” Banyak korban penipuan alhamdulillah dari ini saya bisa belajar lebih dan pengalaman janganlah mudah percaya apalagi orang yang belum pernah di kenal sama sekali intinya waspada itu perlu.

  32. Saya juga sedang mengalami nya dia mengatakan akan mengirimkan saya uang tas dan iPhone dia meminta saya untuk mengambil paket nya,dan tiba tiba ada no dari Filipina yang mengatakan paket saya ada di imigrasi dan harus membayar pajak sebesar 1 juta tapi setelah melihat komen teman teman semua saya blokir saja no nya.saya sempat takut tapi dari pada saya makin di ancam nama nya Lee Jhon seorang dokter bedah,dan baru berkenalan 4 hari dan dia mengatakan akan menjumpai saya bulan depan dan mengatakan dia sudah membuat uang di dalam paket tersebut.setelah saya telusuri di google ternyata pengiriman barang berharga tidak di izinkan.

  33. Saya juga sedang mengalami nya dia mengatakan akan mengirimkan saya uang tas dan iPhone dia meminta saya untuk mengambil paket nya,dan tiba tiba ada no dari Filipina yang mengatakan paket saya ada di imigrasi dan harus membayar pajak sebesar 1 juta tapi setelah melihat komen teman teman semua saya blokir saja no nya.saya sempat takut tapi dari pada saya makin di ancam nama nya Lee Jhon seorang dokter bedah,dan baru berkenalan 4 hari dan dia mengatakan akan menjumpai saya bulan depan dan mengatakan dia sudah membuat uang di dalam paket tersebut.setelah saya telusuri di google ternyata pengiriman barang berharga tidak di izinkan.

  34. Saya juga ditipu dari kenalan asal Thailand
    Mengirimi saya baju dan sepatu, serta uang 2000 dolar
    Pihak kurir menghubungi saya, disuruh kirim 1jt
    Setelah itu, pihak kurir menghubungi saya, dan bilang membingkar paket menemukan uang 2000 dolar. Saya disuruh kirim 500ribu
    Kalau tidak saya dipenjara 9 tahun

  35. Saya juga mengalami hal yang sama dia mengatakan mengirmkan hadiah berupa tas perhiasan dan uang 10000 dollar lalu kata agen nya barang sudah sampai di beacukai dan menyuruh saya membayar pajak senial 1 juta dikarenakan agennya mengirimkan saya bukti paket itu dan saya langsung tanya pada pengirimnya Dan yang dia katakan itu benar tapi saya bilang saya tidak punya uang untuk membayar pajak tetapi pihak agen memberi keringanan apakah itu penipuan juga… Sekarang saya di ambang ke bingungan mohon bantuannya

  36. Hello semuanyaa….
    Saya baru ngalamin seperti komentar2 teman semua,
    Aku berkenalan dengan seseorang lewat facebook, namanya John Lee. Katanya dia kerja sebagai dokter. Dan dia jg bilang kalau dia orang Thailand tapi kerja di London.
    Setelah beberapa hari, kami sering chat an hingga akhirnya dia bilang mau memberi saya hadiah uang 100juta. Dia bilang akan mengirimnya berbentuk pakett..tapi dengan yang pernah saya baca pengiriman paket berbentuk uang dilarang keras…

    Tetapi dia tiba-tiba mengirimkan bukti pengirimannya. Setelah saya melihat, saya kaget dengan jumlahnya.
    Tapi disana tidak ada nama dan alamat pengirimnya, trus saya tanya sama dia. Kenapa nama dan alamat pengirim tidak ada?? Dia banyak alasan menjawabnya…
    Makin kesini, yah makin curiga dong.

    Akhirnya saya cari di google tentang nama perusahaan yang mengirim paket tidak ada. Dan sanking saya penasaran, saya ambil nomor perusahaan yang tertera dibukti yang dia kirim. Trus saya chat dong, apa itu benar adanya. Mereka bilang, betul. Trus nanya lagi kapan sampainya di negara saya. Mereka bilangnya besok…dan aku makin heran. Secepat itu????
    Trus hari ini perusahaan pengirim paket itu chat saya, dia bilang paketnya saya sudah sampai tapi saya harus membayar 1.500.000. saya bilang, saya tidak punya uang segitu. Mereka chat saya terus, dan mereka malah nyuruh saya minjam sama teman. Nanti setelah kamu terima uang 100juta kamu bisa membayar sama temanmu…tapi saya tetap tidak mau. Tapi mereka trus memaksa saya….
    Akhirnyaa….saya kembali lagi ke google. Dan akhirnya ketemu disini,

    Puji Tuhan, saya tidak jadi kena tipuu…karena saya sudah tahu. Dan penipu itu saya maki-maki habis.

  37. hari ini ku mengalami penipuan, berkenalan di ig, foto orang korea,tinggal di uk, kode wilayahnya 4473.. mengiajak berteman, mengirimkan hadiah banyak dan di dalanya ada uang 150 ribu dollar, barang sampe di jkt hanya satu hari, expedisi meminta jasa pengiriman 10 juta, dan yg kedua meminta lagi dgn alasan sertifikat anti teroris 250juta..memakai akun dan rek pribadi, semoga tidak terjadi pada kalian semuanya ya…

  38. Sama aku sedang mengalaminya saat ini aku sudah kehilangan uang sebesar 1jt 500 tetapi aku di minta lagi buat bayar sertifikat anti teroris sebesar 2jt
    Aku kenal dia lewat Ig trus beralih ke wa dia katanya mau ngirim hadiah buat aku tapi aku sudah menolak tapi dia bilang katanya buat tanda pertemanan dia juga minta alamat katanya paket akan segera di kirim tapi dengan gampangnya aku ngasih alamat aku
    Sampe sekarang aku masih di teror sama penipunya di suruh segera kirim uang yang 2 JT agar paket bisa segera sampai
    Dan si pelaku yang ngirim paketencoba menenangkan aku biar nggk panik

  39. namanya grace larson reese,ngirim duit sekoper diberi no lacak paketnya juga SWEC07096-CARGO,uang dolar sekoper,kan lumayan bgt tuh😂

  40. Halo kak mau cerita juga, Aku punya kenalan orang korea tapi dia tinggal di Amerika namanya KIM DAE JUNG, kita ketemu di aplikasi chat terus aku kenal dia kurang lebih 10 hari, katanya dia mau kirim barang branded channel, iphone, perhiasan dll sampe masukin uang katanya buat hadiah tahun baru ceunah, dan awalnya aku juga ga percaya tapi dia kya berusaha ngeyakinin gitu sampe ngirim foto KTP juga terus dia minta alamat, nama lengkap, sama email dan bego nya aku percaya habis itu dia bilang katanya barang nya udah dikirim dia ngirimin bukti berupa pdf, tapi di dalem pdf nya gada nomer resinya aku tanya katanya dia lupa ngambil terus di dalem pdf katanya sebelum pengiriman barang harus bayar pajak sekitar 25% setara dengan 6jt aku kaget dong di minta nomer resi aja ga dikasih gimana aku mau percaya lagian mana ada orang ngasih barang secara cuma-cuma.
    Mohon solusinya kak🙏 makasih

  41. Terima kasih atas penjelasannya,,Barusan saya juga di tipu,Puji Tuhan nomor HPnya saya sudah blokir,baru kemarin sore di kirim masa pagi tadi sudah sampai di Bali,trus minta uang sebesar Rp.3.000.000 gak masuk akal sekali🙏🙏🙏

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top
Ngobrol Sekarang
Selamat datang di Tim Express. Kontak team kami untuk bantuan.
Powered by